Uncategorized

Seragam Untuk Sobat, Kebahagian Untuk Mereka Yang Terus Bersemangat Untuk Sekolah

Pendidikan telah digratiskan oleh pemerintah, siswa tidak lagi dikenakan biaya sekolah. Namun, seragam sekolah dan perlengkapannya belum gratis. Olehnya itu, Relawan Anak Lemina menganggap penting untuk mendukung mereka yang berasal dari keluarga dengan pendapatan rendah dan sedang duduk di bangku sekolah, untuk tetap melanjutkan bersekolah.

Di saat komunitas lain sedang menyelenggarakan sekolah alternatif untuk anak-anak jalan, relawan Lemina memilih untuk melakukan kegiatan pencegahan. Kami mencegah anak-anak yang sedang duduk di bangku sekolah untuk memilih berhenti dan turun ke jalan bersama anak lain.

Kegiatan pencegahan kami berupa program “Seragam Untuk Sobatku”. Sebuah program yang mengajak orang banyak untuk menjadi SOBAT anak-anak dengan menyediakan dan mendonasikan seragam atau perlengkapan sekolah bagi sobat-sobat kecil mereka di Sekolah Dasar yang berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi tidak mampu. Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan untuk anak-anak Indonesia agar tetap semangat bersekolah dan terus termotivasi melanjutkan pendidikannya.

Tahun 2016 ini, Seragam Untuk Sobat  dilaksanakan di Sekolah Dasar Islam (SDI)  Hasyim Asy’arie pada tanggal 2 Juni 2016. Sekolah yang terletak di jalan korban 40.000 Jiwa, lorong 1/9 Rappojawa, Kecamatan Tallo Kota Makassar ini dipilih dengan mempertimbangkan latar belakang serta lingkungan anak-anak yang bersekolah di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *