Exemple

Workshop Perencanaan Implementasi Program Pencegahan Kekerasan Seksual di Sekolah Dasar

Kamis, 16 Mei 2017 dilaksanakan rapat Perencanaan Implementasi Program Pencegahan Kekerasan Seksual Berbasis Sekolah oleh Yayasan LemINA di ruang meeting Yayasan BaKTI. Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari kerjasama antara UnionAID New Zealand yang didukung oleh pemerintah Indonesia, New Zealand Embassy dan juga Yayasan BaKTI.

Rapat yang  dihadiri oleh pihak sekolah dan perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar ini membahas berbagai hal. Selain memperkenalkan tentang program yang akan dijalankan, pertemuan ini juga mengajak peserta untuk melihat kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Yayasan LemINA serta memberikan masukan dan saran terkait draft modul pembelajaran yang akan digunakan oleh guru sekolah dasar yang menjadi sasaran program.

Program Pencegahan Kekerasan Seksual Berbasis Sekolah akan menyasar satu sekolah terpilih dan melatih guru-guru di sekolah tersebut agar bisa memberikan pesan-pesan pencegahan kekerasan seksual kepada anak-anak. Melalui modul yang telah dibuat, guru akan mampu memahami isu kekerasan seksual dan juga ikut serta menciptakan sekolah yang ramah anak melalui SOP yang dibuat di akhir pelatihan.

Melalui Program Pencegahan Kekerasan Seksual Berbasis Sekolah, diharapkan bisa menjadi salah satu langkah untuk mengurangi angka kekerasan seksual yang masih tinggi di Kota Makassar. Program ini juga ikut berkontribusi dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan serta mewujudkan sekolah yang ramah bagi tumbuh kembang anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *