#GerakBersama Melawan Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Program MAMPU-BaKTI bekerjasama dengan LemINA, Pemerintah Kota Makassar, Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), Koalisi Perempuan Indonesia (KPI), dan Dewi Keadilan pada hari Minggu 10 Desember kemarin melaksanakan kampanye Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan yang bertempat di rumah susun warga daerah Mariso.

Kegiatan bertema “Perlindungan Korban Melalui Pengesahan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual” ini menjadi bagian dari kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan yang merupakan kampanye internasional untuk mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia.

Dalam kegiatan ini, Yayasan LemINA ambil bagian dalam memberikan edukasi anti kekerasan seksual bagi anak-anak dan juga mendampingi kelas craft. Edukasi dilaksanakan terpisah untuk kelas laki-laki dan kelas perempuan dengan melibatkan 53 anak. Sementara itu, di sisi lain basement rusunawa, KPI juga mendampingi sesi edukasi Stop Pernikahan Dini bagi remaja perempuan.

Kampanye dengan tagline #gerakbersama ini juga dilengkapi dengan talkshow yang menghadirkan Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Makassar dan Kapolres Mariso.

 

One Response
  1. Nurfaisyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *